Cara Membuat Fungsi Microsoft Excel


Seperti yang telah kita ketahui pada sesi Belajar Microsoft Excel tentang Fungsi Microsoft Excel sebelumnya bahwa Microsoft Excel telah menyediakan banyak fungsi yang umum digunakan oleh user seperti fungsi SUM, Fungsi IF dan lain-lain. Dari banyak Fungsi Microsoft Excel yang telah disediakan tersebut, belum tentu semua kita gunakan. Bagaimana jika ada perhitungan yang kita lakukan secara teratur dalam menggunakan Microsoft Excel ?. 

Dalam mengolah data dengan Microsoft Excel mungkin saja kita perlu perhitungan sendiri yang kompleks yang membutuhkan tanda kurung untuk memudahkan perkerjaan kita dan kita gunakan setiap hari. Nah dalam hal ini Microsoft Excel memungkinkan kita  membuat sebuah fungsi sendiri secara kustom dengan memanfaatkan VBA Macro Excel. Bagi anda yang belum memahami bagaimana memulai VBA Macro Excel, ada baiknya untuk mempelajari Cara Menggunakan VBA Macro Pada Microsoft Excel.

Baca Selengkapnya>>

ADVERTISEMENT
videotutorial

Tentang Saya videotutorial

Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya.

Subscribe to this Blog via Email :